macam-macam extensi file musik

*·rng adalah extensi file suara yang dapat dibuat dibuat di handphone dengan menggunakan aplikasi composer yang merupakan aplikasi yang memang sudah ada pada handphone. Biasanya file jenis ini digunakan untuk nada dering.

*·mid adalah extensi file suara yang suaranya hanya terdiri dari suara alat musik. Biasanya file ini digunakan untuk nada dering.

*·amr adalah extensi file suara hasil dari rekaman dengan menggunakan handphone. File ini bisa juga dijadikan nada dering.

*·wav adalah extensi file suara yang memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan file suara amr. File wav sangat baik untuk digunakan menjadi nada dering. File wav ditemukan juga sebagai file sistem aplikasi.

*·mp3 adalah extensi file suara yang paling populer. File mp3 di handphone dapat dibuka dengan aplikasi ultramp3 atau lcg jukebox atau juga TTPod. File mp3 biasanya berisi lagu-lagu. Dan sering juga ditemui dalam file sistem aplikasi.

*·aac adalah extensi file salah satu jenis file suara.

*·znd adalah extensi file suara yang banyak terdapat di file sistem suatu aplikasi.

*·xm adalah extensi file suara yang biasa terdapat di sistem aplikasi.

*·oog adalah extensi file suara yang mirip dengan wav.

*·wma adalah extensi file suara dari windows. Wma merupakan singkatan dari Windows Media Audio.

*.rm adalah extensi file suara yang memiliki kemiripan dengan amr.

*·rma adalah extensi file yang hampir sama dengan rm.

*·3gp adalah extensi file video yang standar untuk handphone. File ini merupakan hasil dari rekaman video dengan handphone.

*·avi adalah extensi file video yang biasa dapat dibuka di handphone dengan menggunakan smartmovie atau dvixplayer. Di komputer file avi dapat dibuka dengan windows media player.

*·mp4 adalah extensi file video yang sering ditemukan pada handphone. Aplikasi handphone yang cocok untuk membuka file jenis ini adalah real one player, pvplayer, smartmovie yang dilengkapi codec mp4.

*·mpg adalah extensi file video yang jarang ditemukan di handphone tetapi banyak ditemukan di komputer.

*·flv adalah file extensi video jenis flv memiliki kesamaan dgn file video dengan format mpg.

*·swf adalah extensi file video ini hanya dapat dibuka dengan aplikasi flash player. Contohnya : macromedia flash player.

*.wmv adalah extensi file video yang jarang ditemui di handphone. Di komputer File Wmv dapat dibuka dengan windows media player. Wmv merupakan singkatan dari windows media video.


Sumber:http://radirablog.blogspot.com/2011/04/macam-macam-ekstensi-file-dan.html

0 comments:

Copyright © 2013 BUDIAZIZ KIRANA