cara membuat web yang baik dan free

Assalammualaikum.
Kali ini di dalam blog saya akan memberikan informasi yang cukup menambah wawasan anda, karena kita ingin membuat sebuah web sebaiknya kita harus tahu bagaimana  sebuah web yang baik itu, ciri-ciri web yang baik sebagai berikut:
  1. Isi
    isi ada lah yang paling penting dalam sebuah web. Jika isinya kurang bermutu pastilah jarang orang yang dapat mengunjungi web kita ini, akan tetapi jika web kita sangat bermutu pastinya banyak yang datang melihat web kita. Jadi sebaiknya fikirkan terlebih dahulu apa isi dari web yang ingin kita buat, seperti foto-foto,film, forum, jaringan social dan masih banyak yanglainnya.
  2. Struktur menu
    Setelah tahu apa yang akan ditampilkan baru kemudian dirancang menu-menunya. Menu-menu ini sagatlah penting yang nantinya akan sangat berfungsi untuk mengarahkan yang ia butuhkan juga di dalam web kita tersebut
  3. Disain
    Agar pengunjung sering datang ke web kita juga, perlu diperhatikan pula tampilan di dalam web kita, agar si pengunjing tidak jenuh dan merasa nyaman di web kita
  4. Mudah diindex oleh mesin pencari /search engine
    Cara pembuatan HTML file juga perlu diperhatikan supaya search engine seperti Google mudah mengindex sehingga calon pelanggan yang sedang melakukan searching di Google mudah menemukan web anda sehingga anda mempunyai peluang mendapat pelanggan baru.
  5. Ukuran file
    Ukuran file yang nantinya menjadi tampilan sebaiknya tidak lah terlalu besar agar pengunjung dapar cepat melihat web kita, jika ukuran yang disediakan terlalu besar pastilah web kita lama untuk dilihat.
  6. Pemasaran
    Harus ada pemasaran yang efisien sehingga web anda dikenal orang. Ini bisa dilakukan secara offline maupun online. Jika dananya terbatas maka lakukan dengan online, jika dananya cukup lakukan gabungan pemasaran offline dan online. Untuk online lakukan dengan SEO (Search Engine Optimization), sehingga website anda mudah ditemukan melalui Google
  7. Offline marketing tool
    Website yang dihasilkan harus bisa disimpan dalam versi CD sehingga bisa dipakai sebagai Company Profile CD atau Product Catalog CD. CD ini juga bisa dipakai sebagai presentation tool untuk team sales dan marketing.

Setelah kita ketahui bagaimana sebuah web yang baik itu dan sedah memikirkan yang kita inginkan langkah selanjutnya kita buat sebuah web.

Nah karena sebatas tutor, dan jika ada yang ingin mencoba sebaiknya kita gunakan yang free(GRATIS) iya ngak???
Nah yang pertama kita cari dulu domain yang free yaitu http://freedns.afraid.org/subdomain/, lalu tentukan hostingnya disini gua gunain. http://www.000webhost.com

1.      Masuk ke http://freedns.afraid.org/subdomain/, setelah itu klik “setup an…..”

2.      Lalu kan muncul seperti ini, kita klik “sing up”



3.      Lalu akan muncul seperti ini kita isi semua nya jangan ada yang ketinggalan ya

4.      Jika sukses kita pergi ke yahoo untuk melihat apakah pesan sudah diterima, lalu kita lihat emailnya lalu klik halaman yang dikirimkan


5.      Setelah masuk kita klik ‘add a subdomain”

6.       Setelah itu kita isi seperti dibawah ini, pilih tipe NS karena kita nantinya mengunakan  http://www.000webhost.com, tinggal kita ganti seperti dibawah, lalu pilih many many more ….., disini agar kita bisa lihat domain-domain yang lebih banyak dan yang kita inginkan, jangann lupa pilih domain yang public jangan pilih yang private, TTL, iini nana orang yang ada di domain yang kita pilih, masukan saja, tidak perlu kawatir., setelah itu tidak udah ceklist.
1.      Selesai,, nah kita sudah selesai pembuatan domain lalu kita pergi untuk membuat tempat histingan kita. Lestgooo
Nah itu cara kita buat domain lalu selanjutnya kita buat filehostingnya
1.      buka http://www.000webhost.com
Nah di kanan cari gambar kya gini nih..
1.      nah setelah itu isi lah semuanya dan ceklist juga tentunya, nah disitu diminta subdomain,nah kita masukan sub domain yang kita buat tadi, masih ingatkan, kalo ngak inget DL.
2.      Setelah selesai  jadi ada yang seperti ini, ada tulisan waiting blab la bla,
1.      jadi deh kita buka email kita lihat yang dikirim mereka lalu kita  klik url yang dikirim mereka nant hasilnya seperti ini.
2.      Setelah kita klik nantinya kana da tampilan seperti ini klik refrest status,
4
 
1.      Terus jadi aktif deh status domain kita, lalu klik go to CPANEL

1.      Nanti disana ada yang table dengan judul seperti ini nah itu lah yang harus kalian simpan jangan sampai hilang ya, 

Setelah selesai semua kita tinggal buat halaman web yang kita gunain,, humzz masih binggung buatnya..
NAH JIKA MASIH BELUM MEMBUAT HALAMAN WEB TERSEBUT silahakn pergi kesini..
nah disini belum selesai tutor selanjutnya pergikesini..
http://budiazizkirana.blogspot.com/2012/04/menggunakan-filezilla-untuk-upload.html 
hasil yang sudah jadi
http://aziz-eki.biz.tm/ 

0 comments:

Copyright © 2013 BUDIAZIZ KIRANA