Pengalaman di Universitas Gunadarma (UG)

Berawal dari tanggal 16 agustus 2010, saat itu saya ingin mendaftar di gunadarma jurusan teknik informatika alasanya karena saya lebih suka dengan teknologi, nah pada saat saya ingin memasuki tempat pendaftaran saya membaca sebuah tulisan yang di tempel di depan pintu masuk tertulis "untuk teknik informatika s1 Depok, Margonda Kalimalang, sudah di tutup". Weleh2 saya langsung berfikiran negatif "wah dah ngak bisa daftar nih". ya akhirnya masuk saja kedalam. Dan disitu dijelaskan bahwa untuk pendaftaran tek.informatika kampus depok, margonda, kalimalang sudah penuh, tetapi masih ada untuk kampus cengkareng, ayah saya bertanya "wah jauh sekali, kalau nanti sudah masuk/diterima sebagai mahasiswa UG apakah bisa pindah ke gedung depok? sebab rumah saya yang terletak di Cibubur Jakarta Timur" dan panitia menjawan "kemungkinan pindah bisa" yasudah lalu akhirnya mengambil jururan tek.informatika di kampus cengkareng. dan saya pun membeli formulir pendaftaran, saya isi deh tuh semua yang ada di formulir lengkap banget. Saya kembalikan ke panitia ujian tetapi syarat-syarat nya masih kurang yaitu foto, soalnya saya hanya membawa yang ukuran 3x4 kan diminta 4x6, dan rapot saya belum di fotocopy tuh, jadi kekurangnya 2 deh, tapi katanya sih tidak apa-apa masih bisa di lengkapi pada saat sebelum ujian, nah tanggal ujianya di beritahu tertanggal 18-08-2010 waktu ujian 12.30 dalam hati "wah siang bener".

Sebelum tanggal unjian berlangsung kebetulan, teman saya ada yang mendaftar di Universitas Gunadarma, sayapun bertanya "dapet tanggal berapa?" diapun menjawab "tanggal 18, kalo lo?" saya menjawab "wah sama tuh sama gua lu jam berapa gedung apa n lantai berapa?" dia menjawab "kampus D Gd5 lt.3" wah kebetulankan sama jadi bisa bareng, hehe. akhirnya janjian deh tuh di lokasi ujian jam 12 siang. cari dia deh tuh, katanya dia udah di gedung 5, saya tanya ke satpam gedung 5 dimana di kasih tau, eh saya kesana kok ngak ada dianya, wah di hub katanya di depan gedung, akhirnya berdebat di sms dah tuh, yaudah saya suruh dia ke pos satpam  ketemu disana, sampe sana eh taunya di kerjain sama orang dikasih taunya malah gedung 1, haduh-haduh ternyata saya yang benar. akhirnya masukin tempat ujian dan sampai ujianpun selesai kami pulang.

Pada saat ingin mengambil pengumuman janjian lagi dengan teman saya itu, dia bertanya "lo kok ngak di botakin" saya langsung ketawa "hahaha mau ngapain botak dikasih tau aja belum lulus apa tidak dan pemberitahuan ospek kapan dah botak", lalu dia ngotot dah "ye pasti masuklah liat tuh pada ospek botak-botak masa lu kaga" yaudah saya jawab "yaudah seterah lu dah liat aja ntar di dalem". diberitahu ternyata kami diterima "amin" tetapi masalah ospek sudah terlambat, dah kicep dah tuh temen gua, "makanya jangan sok tahu". akhirnya tibalah 1 hari sebelum masuk kuliah tertanggal 20 September 2010. Saya survey tempat dulu takutnya nyasar dan telat ke kampus pada saat hari pertama masuk kuliah, begitu survey berangkat membawa motor selama perjalanan hinggal slipi sih lancar begitu abis slipi wah duh lupa yang mana jalannya liat plang penunjuk jalan cari dah tuh yang arah ke tangerang dicari-cir kelok kiri nah belok kiri mau sampai daan mogot ada tulisan tanggerang panah nunjuk ke flayover saya lewat eh ada polisi saya di berentiian polisi bertanya " mau kemana mas?", saya jawab "mau ke tangerang bandara", dia bilang "maaf mas kamu saya tilang ya", waduh-waduh apa salah saya nih jalan dah bener juga, udah dah tuh disitu berpura-pura muka melas, saya nanya "kok di tilang emangnya salah saya apa?", polisi berkata "ini bukan jalanya sepeda motor mas, jadi anda saya tilang atau anda titip ***** (ngak bisa di kaih tau takut masuk berita saya tar masuk penjara lagi saya)". dateng dah tuh komandan yang bawa mobil eh kabur dia, saya suruh ikutin dia. lalu saya ditanya sama polisi lainya "kenapa mas, ditilang kan sudah ada tandanya", saya jawab "lah orang saya mau ketanggerang tertulis di plangnya tangerang lewat siniudah tau saya ngak tau jalan kok malah ditilang aneh", eh polisiny marah-marah dah tuh. yasudah tinggalin aja dah dia saya ikutin polisi yang tilang saya abis stnk sim ktp dah di tangan dia, lalu bla bla bla. tetep tekat saya muka melas pengen nagis biar ada keringanan gitu "haha". tetep aja ngak bisa "huhuhu". udah lah biaran dengan lanjutin jalan pelan-pelan dengan rasa dongkol di hati "ngeselin tubh polisi udah tau ngak tau jalan malah di tilang bukanya di kasih tau kek maen tilang aja, mentang-mentang tampang gua ganteng gitu haha". SApailah sampai tujuan dengan bertanya sana kemari bolak-balik salah tempat dan sebagainya sampai sana pulang deh.

hari pertama masuk bangun pagi-pagi jam 4.30 siap-siap mandi dan sebagainnya bernagkat jam 5.30, wah jalanan  agak sepi nih tancep gas full. sampe disana jam 6.30, wahduh sepi cuma ada 3 orang penjaga kampus dan 1 mahasiswa baru juga, lalu saya kenalan dia bernama teddy, diberitahu oleh petugasnya masuknya jam 9 de. wah saya terkejut wahduh masih lama banget yaudah saya cari-cari warnet eh datanglah 2 orang anak baru lagi saya kenalan dia bernama tio dan fricky, dia juga ajak saya cari warnet, main 1jam sampai jam 8.30, begitu sampai rame dah tuh kampus dengan mahasiswa barunya, masuk ruangan asal masuk aja ngak tau dosenya siapa soalnya jadwalnya belum ada. dosen juga pada belum mengetahuinya jadi dosen yang mengajar kami saat itu terlambat, kami perkenalan dan kak kelas pun datang memberitahukan bahwa nanti ada pemberitahuan tentang ospek. Pelajaran pun selesai, kami memasuki ruangan tempat pemberitahuan perlengkapan ospek, wah-wah saya pun terkejut banyak sekali bawaanya dan aneh-aneh seperti permen tongsampah foto dengan spg mall, aduh-aduh udah kepala disuruh botak eh disuruh foto sama spg mall kan malu, udah spg mall cantik-cantik gua ngak keren gini malu abis, huh tega nih.

lanjut sebelum hari H sampai hari H ospek cari-cari bahan kesana-kemari (nyokap gua si yang nyari kan gua kuliah pulangnya sore banget gara-gara jauh rumah sama kampus ngak bisa nyari deh minta bantuan ibu ku "hehe"), sebelum-sebelum hari H kumpul dulu dah tuh sama kelompok 6 diskusi pembuatan drama, yel-yel, dan iklan. wah begitu kumpul sama kelompok 6,  bikin yelyel, drama, dan iklan jadi dah tuh semua tinggal di tunjukin. Begitu hari H masih aja ada yang kurang, permen milkita ngak dapet, pisang juga belum belu terpaksa nitip temen, nama ikan nih ngak boleh sama tapi saya udah ada pengan ngak ada yang tau nama ikan ini "Black Ghost". Begitu di barisin sebutin nama ikan, wah banyak banget yang sama untungnya saya ngak ada yang nyamain. hukuam yang sama suruh nyanyi lagu mars gunadarma, hehe. pas drama wah gua salting udah ah apa aja gua tunjukin, wah sebelum pulang ada yang di kerjain suruh nembak kakak kelas haha, untungnya saya tidak kena, haha amin.

Akhirnya selesai sudah ospek yang melelahkan, begitu juga dengan cerita pengalaman saya ini. Terima kasih yang sudah membacanya.


0 comments:

Copyright © 2013 BUDIAZIZ KIRANA